Case Analysis of General Electric (GE) Business Model in Industrial Analytics

Gambar
  [Group Assignment] Case Analysis Syndicate : 9 Members :  Chiesa Octavianus Manoppo (29121313) Faldi Irham Pratama (29121158) Kun Rinaldi Pramana (29121035) Reggy Aldynov Alamsyah (29121074) Rifqi Tyaga Wisista (29121292)   Why is GE pursuing industrial analytics? Imlet (CEO at the time) saw that there were scientists telling stories about the development of sensor technology and kept thinking about how much information could be used from these sensors. GE is pursuing industrial analytics because it is aiming for business expansion and industrial analytics provide a promising profitability. Industry 4.0 also creates an opening for GA to enter the analytics software through cloud platforms. At first they made products, right, then there were many products and made a CSA (contract service agreement. Then from a complicated process they made software because for efficiency, the CEO looked at this as the future. The optimization using analytics software will impact in :...

Resume Exploratory Research: Qualitative Research

Resume Exploratory Research: Qualitative Research - Penelitian Exploratory dibagi dua bentuk, yaitu Qualitative Research dan Quantitative Research.

Exploratory Research: Qualitative Research

Penelitian kualitatif merupakan metode penelitian yang lebih difokuskan pada pemahaman fenomena-fenomena sosial dari perspektif partisipan dengan lebih menitik beratkan pada gambaran yang lengkap dan merinci menjadi variabel yang saling terkait.

Qualitative research: its nature and approaches

  • Penelitian kualitatif
Tidak terstruktur, terutama desain eksplorasi berdasarkan sampel kecil, dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengertian
  • Penelitian kuantitatif
Teknik penelitian yang digunakan untuk mengukur data dan biasanya diterapkan beberapa bentuk dari analisis statistik.

Penelitian kualitatif membentuk peran utama dalam mendukung pengambilan keputusan pemasaran, tidak hanya sebagai desain eksplorasi tetapi juga sebagai desain deskriptif. Peneliti dapat melakukan penelitian kualitatif untuk membantu mendefinisikan masalah penelitian, untuk mendukung data kuantitatif. 

Dasar pemikiran untuk menggunakan penelitian kualitatif

  • Preferensi dan / atau pengalaman peneliti
  • Preferensi dan / atau pengalaman pengguna penelitian
  • Informasi yang sensitif
  • Perasaan bawah sadar
  • Fenomena kompleks
  • Dimensi holistic
  • Mengembangkan teori baru
  • interpretasi

Ethnographic Research

Etnografi sebagai istilah umum meliputi observasi dan wawancara, kadang-kadang disebut sebagai observasi partisipan. Namun, penelitian ini digunakan dalam kasus yang lebih spesifik dari suatu metode yang mengharuskan seorang peneliti untuk menghabiskan waktu dalam jumlah besar untuk mengamati sekelompok orang tertentu, dengan berbagai cara hidup mereka. Etnografi adalah seni dan sains menggambarkan suatu kelompok atau budaya. Tugasnya sangat mirip dengan yang diambil oleh reporter investigasi, yang mewawancarai orang-orang yang relevan, mengulas catatan, dan beratnya.
   

Tujuan Penelitian Etnografi

  • Dapat melihat melalui mata orang lain.
  • Deskripsi
  • Kontekstualisme
  • Proses
  • Menghindari penggunaan teori dan konsep awal
  • Desain penelitian yang fleksibel

Pendekatan Etnografis berguna ketika kasus penelitian pemasaran seperti:
  • Situasi dengan intensitas tinggi
  • Proses perilaku
  • Memori tidak memadai
  • Rasa malu atau keengganan

Action Research    

Proses penelitian tim, difasilitasi oleh seorang professional peneliti yang menghubungkan antara pembuat keputusan dan pemangku kepentingan lainnya yang bersama-sama ingin meningkatkan situasi tertentu. Action research terdiri dari keseimbangan tiga elemen. Jika salah satu dari ketiganya absen, maka prosesnya bukan termasuk Action Research.

  • Penelitian
  • Partisipan
  • Aksi

Contoh dari tim Action Research dan tahapan yang dikerjakan dalam istilah pemasaran 
  • Marketing researchers
  • Strategic marketing managers
  • Operational marketing managers
  • Advertising agency representatives
  • Customers
  • Target customers


Tahapan yang dikerjakan dari tim Action Research dalam pemasaran:
  1. Diagnosa. Keadaan saat ini akan ditetapkan
  2. Analisis. Suatu interpretasi awal dari data yang dikumpulkan akan dibuat
  3. Analisis data akan dijadikan Feedbacck untuk pemeriksaan dan diskusi dalam tim.
  4. feedback, Aksi tindakan individu dan pengembangan strategi yang lebih luas akan dirumuskan. 
  5. Evaluasi. Akan ada tinjauan metode dan hasil yang berkelanjutan. 

Teknik Qualitative research



Teknik-teknik penelitian kualitatif  diklasifikasikan sebagai pendekatan langsung dan pendekatan tidak langsung, berdasarkan apakah benar tujuan dari proyek ini diketahui oleh para peserta.
Pendekatan langsung: Suatu jenis penelitian kualitatif di mana tujuan dari proyek diungkapkan kepada peserta atau mengingat jelas sifat dari wawancara.
Pendekatan tidak langsung: Suatu jenis penelitian kualitatif di mana tujuan dari proyek disamarkan dari para peserta.

Referensi:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penelitian Kualitatif : In-Depth Interviewing dan Projective Techniques

Strategi Persaingan ERHA - Sistem Manajemen Informasi Pemasaran

Segmenting (Segmentasi) Pasar Erha Klinik