Case Analysis of General Electric (GE) Business Model in Industrial Analytics

Gambar
  [Group Assignment] Case Analysis Syndicate : 9 Members :  Chiesa Octavianus Manoppo (29121313) Faldi Irham Pratama (29121158) Kun Rinaldi Pramana (29121035) Reggy Aldynov Alamsyah (29121074) Rifqi Tyaga Wisista (29121292)   Why is GE pursuing industrial analytics? Imlet (CEO at the time) saw that there were scientists telling stories about the development of sensor technology and kept thinking about how much information could be used from these sensors. GE is pursuing industrial analytics because it is aiming for business expansion and industrial analytics provide a promising profitability. Industry 4.0 also creates an opening for GA to enter the analytics software through cloud platforms. At first they made products, right, then there were many products and made a CSA (contract service agreement. Then from a complicated process they made software because for efficiency, the CEO looked at this as the future. The optimization using analytics software will impact in :...

Marketing Mix Wardah Beauty Cosmetic

Marketing Mix Wardah Beauty Cosmetic - Marketing mix merupakan suatu bentuk strategi yang dapat diterapkan untuk melakukan pemasaran, contoh pada artikel ini ada Wardah Beauty Cosmetic

MARKETING MIX


 

1.         PRODUCT(Wardah Beauty Cosmetic)

 Produk-produk yang ditawarkan oleh ‘WARDAH’ merupakan produk yang menawarkan pelayanan kecantikan dimana setiap produknya memiliki sebuah kekhasan, yaitu citra produknya yang berlabelkan halal. Dengan citra nya sebagai produk yang dijamin halal, maka WARDAH BEAUTY COSMETIC mampu masuk ke dalam semua segmen pasar khusususnya dalam mencakup segmen wanita muslim dunia yang selama ini mungkin mengkhawatirkan perkara halal tidaknya produk kosmetik yang mereka gunakan. Label “HALAL” inilah yang merupakan keunggulan produk kosmetik ‘WARDAH’

 

Produk

Benefit dan Kegunaan

Komposisi

Cara Menggunakan

Lightening Night Cream

·         untukpencerahankulit yangmelembabkandan memelihara kulit

·         membantumencerahkan   kulit

·         membantuuntuk melembab kan kulitdanmemberikan nutrisiuntuk kulitwajah
yang membantumengangkat sel kulit matidan meremajakansel-sel kulit.

·         Anti-penuaanagenlebih cerah, kulitwajahhalusdan lentur

·  KombinasiWhiteningComplex, EkstrakLicorice, AlphaArbutindanVitaminB3

·  MengandungVitaminE, ProVitaminB5danHyaluronicAcid

·  Diperkaya denganAHANatural

·  Matrixyl

Gunakansetiap malampada wajah dan leherdibersihkan. Hindaripenggunaan padamatadandaerahmukosa

Lightenning day cream

·         untuk membantu mencerahkan wajah

·         Berisi perlindungan UV sebagai sunscreen terhadap sinar UV

·         membantu untuk melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit

·         sebagai antioksidan dan jamur Extract sebagai anti-iritasi

·  Ekstrak Licorice dan Vitamin B3

·  Aloe Vera Extract, Hyaluronic Acid dan Pro Vitamin B5 Vitamin E

Untuk penggunaan pagi. Oleskan tipis dan merata pada wajah dan leher dibersihkan. Hindari penggunaan pada mata dan daerah mukosa; segera bilas dengan air jika terkena.

Make Up Kit Professional

·         Two Way Cake Creamy Foundation, Blush On, Eye Shadow, Lipstick dan Wonder bersinar (Pewarna Bibir Cair) dan Base (Eye & Concealer) di berbagai warna. Eksklusif berguna make-up set

-

-

Make Up Kit Special Edition

·         Bagi mereka yang suka bepergian, Wardah Makeup Palette datang dalam paket ekonomis. Tampak cukup setiap saat dan dimana saja

-

-

Double Function Kit

·         dalam satu set berguna untuk tahan lama eye make-up dan menyembunyikan warna kulit tidak merata

·         Tersedia dalam 3 warna:

·         Dark Brown: jerawat Concealer dan flek hitam

·         Kekuningan Putih: menyembunyikan eyebags dan kerutan di sekitar mata

·         Pewarna Mata Base: eye shadow dasar untuk lebih lama make-up tampilan

-

-

Luminous Liquid Foundation

·         foundation cair dengan formula yang nyaman

·         cakupan yang baik, mampu menyembunyikan noda, bekas jerawat atau warna kulit tidak merata

·         Tidak pecah / retak, bahkan untuk semua aktivitas hari

·         viskositas yang sempurna, mudah untuk menerapkan dan non-lengket

·         Semi-tahan air, ringan dan nyaman, warna alami keseimbangan

·         Berisi kontrol minyak dan non-comedogenic, baik untuk kulit berminyak

·         Berisi perlindungan UV dan pelembab

·         Bedak cair

-

Oleskantipis-tipissecara meratake bawah(ke arah wajah fuzz)
Gunakansikatkhususatau langsungdenganjari

Luminous Creamy Foundation

·         Menyembunyikan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat yang memperlancar makeup tampilan

·         Perlindungan UV

-

Pastikan wajah Anda bersih dan lembab lalu oleskan secara merata dengan spons tipis atau langsung dengan tangan ke arah bulu wajah

Lightening Facial Scrub

·         lembut menghilangkan kotoran dan sel kulit mati pada pori-pori

·         untuk mencerahkan kulit kusam

·         Jelas dan terang tampilan kulit

·  Dengan keseimbangan pH

·  Mengandung scrub granular lembut

·  Diperkaya dengan Licorice

Digunakan setelah membersihkan wajah langkah (dengan Lightening Milk Cleanser), dua kali sehari

Lightening Gentle Wash

·         Lembut dan aman untuk digunakan sehari-hari

·         membantu menghilangkan kotoran, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam

·         Bersih dan cerah tampilan kulit

·    dengan keseimbangan pH

·    Mengandung Licorice dan Vitamin B3

Gunakan setelah Lightening Milk Cleanser

Sapu ke berbusa

Gosok lembut pada wajah basah

 

Baca Juga : https://kunrinaldi.blogspot.com/2020/12/strategi-persaingan-erha-sistem.html

                      https://kunrinaldi.blogspot.com/2020/12/sistem-manajemen-pemasaran-apa.html

2.   PRICE (Wardah Beauty Cosmetic)

      WARDAH hadir dengan berbagai produk yang ditawarkan dengan harga yang bervariatif tergantung dari skala kemasan dan content produknya sendiri. Harga-harga yang ditawarkan berskala mulai dari Rp 12 ribu- Rp 80 ribu sehingga masih terhitung merupakan jangkaun rata-rata pendapatan sasaran pasarnya yang mencakup semua segmen pasar baik lapisan menengah ke bawah maupun kelas menengah ke atas. Dengan harganya yang variatif inilah maka WARDAH BEAUTY COSMETIC dapat menjangkau semua segmen pasar.

                  

PRODUK

HARGA (Rp)

Lightening Facial Scrub

13,5 ribu

Lightening Gentle Wash

12,5 ribu

Luminous Creamy Foundation

80 ribu

Luminous Liquid Foundation

35 ribu

Double Function Kit

20 ribu

Make Up Kit Edition

25 ribu

Make Up Kit Profesional

35 ribu

Lightening Day Cream

22 ribu

Lightening Night Cream

25 ribu

 

3.       PLACE(Wardah Beauty Cosmetic)

WARDAH membangun interaksi dan memasarkan produknya baik ‘on site’ maupun ‘online’. Dengan. Kedua metode tersebut merupakan metode-metode yang bisa mempengaruhi keputusan pemeblian dari konsumen WARDAH sendiri, sebab baik ‘on site’ maupun ‘online’ memiliki keunggulan dan kesesuaian masing-masing dengan kebutuhan penngunanya.

 

Pusat Perbelanjaan         Bazar di Sekolah Menengah Atas              Bazar di acara-acara yang disponsori

 

 

 

 

4.       PROMOTION(Wardah Beauty Cosmetic)

 Dalam memasarkan produknya ‘WARDAH’ menggunakan berbagai media yang bisa dijangkau dan diakses oleh semua kalangan baik dengan menggunakan media cetak, elektronik, discount/sale, bertindak sebagai sponsor acara, mengadakan workshop, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan media-media tersebut maka WARDAH akan mapu menjangkau semua kalangan segmen pasar.


  • Menggunakan media cetak seperti majalah, koran, maupun sejumlah brosur atau lembaran iklan untuk memasarkan produknya

  • Menggunakan media iklan dengan memilih  brand ambassador yang mewakili semua segmen pasar dan menarik simpati pasar dan mengubah keputusan pembelian oleh konsumen

 

  • Promosi secara langsung menggunakan jasa SPG serta mensponsori acar sepetri film, maupun kegiatan-kegiatan tertentu





Sekian analisis saya tentang bentuk strategi Marketing Mix yang diterapkan oleh Wardah, semoga membantu pembaca. Terimakasih telah membaca dan silahkan memberikan komentar untuk berdiskusi di kolom komentar.

Referensi:

https://www.jurnal.id/id/blog/2018-mengenal-7-konsep-mix-marketing-dalam-perusahaan-jasa/

https://www.niagahoster.co.id/blog/marketing-mix/

https://www.logique.co.id/blog/2020/11/09/marketing-mix/

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penelitian Kualitatif : In-Depth Interviewing dan Projective Techniques

Strategi Persaingan ERHA - Sistem Manajemen Informasi Pemasaran

Segmenting (Segmentasi) Pasar Erha Klinik